Minggu, 13 Januari 2013

Modifikasi Mio Menjadi Motor Cargo



Motor matik adalah jenis motor yang terkenal dengan kelincahanya dalam bermanuver di jalanan yang kecil dan sempit. Dan ini yang menginspirasi seorang yang bernama Susanto Gunawan, yang membuat dia berkreasi dengan Yamaha Mio Soul 2008. Dia membuat yamaha mio menjadi sebuah motor cargo, sungguh sangat kreatif sekali.

Foto Modifikasi Yamaha Mio Cargo

 Konsep yang diambil untuk modifikasi ini adalah motor cargo yang di bisa untuk menggantikan mobil, karena kita tahu motor matic lebih simpel, dan lebih gesit. Apalagi untuk melakukan pengiriman barang di daerah pelosok. Untuk membuat imajinasinya menjadi kenyataan maka yamaha mio di rubah rangkanya. Sasis di buat ulang dengan pipa seamleass 3,2 inci, pada bagian tengah tubuh di beei lubang untuk menempatkan barang bawaan. Diameter lubang di buat dengan ukuran box yang biasa  di gunakan untuk mengantar barang semacam motor delivery service. Dan memang ukuran yamaha mio cargo ini berbeda dengan mio standart, ukuranya menjadi lebih panjang dan lebih tinggi.

Gambar Modifikasi Yamaha Mio Cargo

Tidak hanya modifikasi fisik saja, namun masih memperhitungkan tingkat pengendalian motor, jangan sampai di modifikasi menjadi motor cargo tapi susah dalam handling kan bisa berbahaya. Dia membatasi barang yang di angkut maksimal hanya 50 kg dengan ukuran barang yang tidak boleh melebihi ukuran lubang di tengah bodi motor. Dengan seperti itu maka pengendara masih bisa mendapatkan kenyamanan.

Setang juga mengalami perubahan karena menyesuaikan dengan ukuran motor yang lebih panjang, dan untuk menjaga stabilitas motor dan keseimbanganya. Suspendi pada bagian depan menggunakan swing arm yang di gabungkan dengan ban ATV. Tujuanya adalah agar sepeda motor ini bisa di pakai dalam segala bentuk medan, dan pada medan yang ektrim sekaligus misalkan pada jalan yang berbatu dan becek. Kan kita tahu sendiri di negara kita masih banyak daerah dengan kondisi jalan seperti itu.

Wallpaper Modifikasi Yamaha Mio Cargo
Bodi yamaha mio cargo ini menggunakan bahan yang terbuat dari fiberglass, Sang modifikator ini tentunya bangga karena motor ini menjadi yang terbaik dalam Yamaha Cuzztomatic pada tahun lalu dan di pamerkan di  Tokyo Motor Auto Show. Keren kan, ini jenis motor modifikasi yang bisa sangat bermanfaat sekali...

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites