Minggu, 13 Januari 2013

MESIN INJEKSI MENGGUNAKAN PERTAMAX


gambar skema mesin motor injeksi
Pertanyaan mengenai apakah motor injeksi wajib menggunakan bahan bakar jenis pertamax adalah pertanyaan yang sering kali di cari olehs semua orang. Kenapa, ya karena untuk membli pertamax kita harus berfikir berulang kali karena memang harga pertamax mahalnya minta ampun. Dan di bawah ini adalah penjelasan untuk  pertanyaan itu.

Jadi penggunakan bahan bakar premium untuk sepeda motor dengan model injeksi adalah tidak apa-apa. Jika motor injeksi masih memiliki kompresi 9,2:1 jadi dengan perbandingan kompresi seperti itu maka motor masih aman jika menggunakan bahan bakar premium. Lain halnya jika perbandingan kompresinya sudah 10:1 kalau yang wajib menggunakan bahan bakar pertamaz, kalau menggunakan premium akan sulit di hidupkan.

Perusahaan motor di Indonesia pasti sudah melakukan uji coba sebelum motor injeksi di pasarkan, karena kita tahu juga bahwa di negeri kita yang tercinta ini untuk membeli pertamax adalah hal yang sangat berat sekali. Pabrikan motor juga sudah memperhitungkan jika memang motor injeksi harus menggunakan pertamax bagaimana dengan orang yang tinggal di kampung, di sana susah sekali mendapatkan pertamax dan premium adalah yang paling mudah. Jadi Motor Injeksi dengan perbandingan kompressi 95,5:1 masih enak pakai premium, jadi gak perlu takut untuk pakai premium pada motor injeksi anda. Kita di Indonesia mameennn.... ok!

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites