Senin, 21 Januari 2013

MODIFIKASI MESIN MOTOR JUPITER Z




Modifikasi Mesin Motor Jupiter Z,  Bagi kalian semua yang menyukai balapan motor pasti tidak lepas dari keinginan untuk memodifikasi mesin motor anda, jadi tidak hanya bodi saja yang di modifikasi melainkan mesin juga perlu di modifikasi. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas Modifikasi Mesin MotorJupiter Z ok, langsung saja baca artikel di bawah ini semoga bisa bermanfaat untuk semuanya.

Pertama kita tebus adalah Piston tiger Oversize Nol dengan Diameter 63.5. Bagaimana ruang bakarnya ya? Emmpphh.. Hitung-menghitung akhirnya kita putuskan diameter intake kita porting selebar 22mm karena disini kita akan main di RPM 10.000, dapetlah hitungan Klep Intake 25mm. Comot dari pabrikan tetangga berlabel ?S? maka sekalian dibenamkan klep Ex-nya ke cylinder head.

Klep In 25mm - Ex 23mm
Akhirnya pesanan liner honda Tiger sudah datang, maka kita kirim blok ke tukang bubut untuk di overbore?

Satu hal yang sedang kita riset pada motor ini adalah High Velocity Porting? Hmm? Seperti apa? Ini adalah teknik meningkatkan aliran udara pada ruang pemasukan bahan bakar, agar saat Putaran Mesin menjadi super cepat dan waktu buka-tutup klep semakin singkat, campuran udara-bahan bakar dapat menerobos masuk ke dalam silinder.

Pengerjaanx adalah dengan menambal lubang porting dengan epoxy, menggesernya sekitar 1mm untuk mendapat aliran udara yang lebih tinggi serta ditengah jalur pemasukan kita buatkan rongga untuk waiting zone? Idealnya power akan tersimpan di putaran bawah-menengah kemudian dihempaskan habis di Putaran Atas.

PISTON TIGER 63.5mm
Hmm.. masih banyak part yang menunggu untuk diaplikasikan, pesanan gearbox super close juga masih 2 minggu lagi baru datang.. Akhirnya kita adjust camshaft original yang kita gerinda hingga 3.5mm hingga bentuknya kurus banget hehehe, kaya kurang gizi.

Knalpot kita memakai AHAU motor yang emang udah terkenal jagonya bikin knalpot performa tinggi, tapi nggak menutup kemungkinan jika emang brother sekalian mau pesen knalpot custom made in R.A.T kita bisa hitungin dan buatkan special order dengan harga lebih miring tentunya.

Hanya saja memang kita tidak bisa memproduksi tampilan yang bagus dan meyakinkan, label yang keren ataupun bahan pipa stainless karena custom knalpot kita emang lebih kepada performa bukan penampilan? Yah namanya juga lagi belajar bikin knalpot custom hehehe?
ok, itu saja yang bisa kami berikan kepada anda tentang Modifikasi Mesin Motor Jupiter Z, semoga bisa memberikan manfaat

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites