Senin, 21 Januari 2013

JUPITER-Z 06 SURABAYA : BEDA DENGAN HEXAGONAL




Hasil kreasi SMK, yup keren juga, itu murni perlakuan Lucky Kinanto yang sekolah di SMKN 7, Surabaya jurusan mesin. Proses modif berawal pada mencoak bodi, kalau biasanya main lubang bundar, Lucky mau beda, doi mengaplikasi lubang segi enam (hexagonal) pada bodi buritan dan spatbor. Selanjutnya, Lucky menyembur keseluruhan bodi pakai warna kuning yang dioplos dengan xirallic.
Untuk tampil lebih atraktif, ditambahkannya grafis pada spatbor, sayap dan bodi buritan. “Konsep grafis, sebagian inspirasinya saya ambil dari striping pabrik, tapi tetap saya kembangkan,” terang Lucky yang memakai bahan cat dari Suzuka dan Blinken sebagai pernis. 

Kombinasi warna kuning juga ditunjukkan pada pewarnaan pelek DBS profil 140-17 depan belakang. “Agar tak mudah terkelupas, saya campur dengan polyurethane dan hardner,” urai Lucky yang menambahkan dengan lis hijau dan sentuhan merah dan putih.

Sedang bagian bodi lainnya, Lucky memadukannya dengan profil krom pada panel speedometer, cover centerbone, tangki, cover aki dan jok. Begitu juga dengan bagian kolong, yang juga dilapis krom, macam sok depan, cakram Ride It, lengan ayun, sok belakang, knalpot, calter kopling-magnet dan tromol depan-belakang.

Part aseso lain yang dicangkok adalah voltmeter audio dipasang pada cover center bone, takometer Type-R, handgrip monel dan tuas rem variasi. Trik merombak tampilan spidometer ditunjukkan dengan, melepas pelapis tampilan angka kecepatan spidometer.     | pid

SPEK MODIF
Pelek : DBS 140-17 | Ban : Mizzle 60/80-17 & Drag Blaster 60/80-17 | Takometer : Type-R
Voltmeter : Variasi audio | Cakram depan : Ride It | Bahan cat : Suzuki & Blinken | Bengkel krom

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites