Senin, 21 Januari 2013

MODIFIKASI YAMAHA BYSON ALA DENI MOTOR MAJALENGKA


BlogOtomotif.com – Setelah sebelumnya Deni sang pemilik toko variasi Deni Motor (DM) yang saat ini bermarkas di Jl. K.H. Abdul Halim No. 182, Pasar Balong, Majalengka sempat menarik perhatian banyak orang berkat ide-ide inovatifnya dalam mengikuti beberapa kontes modifikasi yang berlangsung di tanah air. Kali ini Deni kembali menunjukkan salah satu hasil modifikasi tangan dinginnya pada sebuah Yamaha Byson lansiran tahun 2012.
Modifikasi-Yamaha-Byson-Terbaru-2012Konsep awalnya tentu saja mengikuti trend yang saat ini tengah panas di kalangan para pecinta modifikasi motor yaknistreet fighter. Tidak perlu mencari ide terlalu jauh dalam hal pengembangan mau dibawa kemana modifikasi Yamaha Byson Deni kali ini. Cukup sesuaikan saja kondisi yang sudah ada saat ini untuk dicurahkan pada ide perombakan. Adapun kondisi yang dimaksud disini adalah tubuh Deni yang memang agak besar sehingga Byson inipun dimodif agar geberannya terlihat lebih kekar lagi dan tambah endut.
Memutuskan untuk membuat sebuah Byson menjadi tambah gendut sudah pasti akan langsung berimbas pada kaki yang harus dibuat gambot pula untuk mendukung tampilan bodi. Tangki yang lebih padat juga harus menjadi pertimbangan penting agar ubahan yang dilakukan dapat mencapai bentuk yang proporsional dan senada. Dua poin penting inilah yang rupanya menjadi fokus utama Deni sekaligus menyesuaikan dimensi agar tetap sesuai dengan tampilan tubuhnya sendiri.
Khusus untuk tampilan warna. Deni melaburkan paduan merah dan hitam agar Byson miliknya semakin terkesan kontras.Sementara pada tangki, penampung bahan bakar itu awalnya sempat menggunakan kondom dari pelat besi. Namun karena dirasa terlalu besar dimensinya akhirnya bagian tersebut direvisi ulang sehingga bentuknya menjadi sedikit lebih ramping.
Modifikasi-Yamaha-Byson-Terbaru-Doni-Motor-Majalengka
Peredam kejut depan, masih mengandalkan asli Byson. Padahal jika dilihat sekilas, seperti menerapkan sokbeker limbah moge. Itu cuma kamuflase, karena sok standar yang dikondom pipa besi agar jadi seperti upside down. Hasilnya, selain terlihat lebih besar, juga lebih ekonomis dari segi biaya.
Modifikasi-Yamaha-Byson-Terbaru-2013
MODIFIKASI YAMAHA BYSON
Lanjut kaki belakang. Deni melakukan hal serupa dengan membungkus lengan ayun. Pakai dari pelat besi yang menambah kesan lebih berisi. Hal itu dilakukan guna menutup ruang kosong pada bagian tengah. Lantas menerapkan fairing serta dipadukan pipa tralis yang sepintas terlihat mengapit mesin layaknya Ducati Monster.
Untuk pelepas gas buang alias knalpot dibuat dengan model unik, tepatnya berada di bagian bawah jok boncenger. Silencer juga dibikin dobel, namun suara yang dihasilkan terdengar halus dan tidak terlalu bising. Idenya ini didapat karena Deni menginginkan agar seperti knalpot MotoGP namun tetap tidak melupakan sisi keamanan boncenger sekaligus tidak kepanasan.
Selama proses pengerjaannya, Deni ngotot untuk menekan biaya modif Bysonnya ini agar tidak terlalu mahal karena rencananya motor ini akan digunakan untuk display toko sekaligus sebagai acuan modif bagi pelanggan.
DATA MODIFIKASI
  • Pelek: Moto-R
  • Ban depan : Swallow 120/70-17
  • Ban belakang: Michelin 150/60-17
  • Knalpot : Custom
  • Visor : Honda Tiger

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites