Senin, 21 Januari 2013

Honda C-50 '69 Solo: KLASIK DIPAKSA MODERN




Jika melihat kondisi Honda C-50 lansiran tahun 1969 ini saat sekarang ini, pecinta bebek Honda klasik mungkin bakal patah hati. Pasalnya bebek pispot yang terbilang lumayan klasik dan sudah bisa disebut sebagai collector item sengaja dikorbankan menjadi bebek modif modern.
"Sebagai penentang saja biar bebek lawas macam ini masih bisa eksis dengan dandanan modern," dalih Agus Wisanggeni sang pemiliknya.

Operasi peremajaan dilakoni mulai dari kaki-kaki, dimana sokbeker depan langsung memingan Yamaha Jupiter Z lengkap dengan cakram depannya. Selanjutnya untuk kaki depan dimake over dengan sokbeker YSS dan lengan ayun Supertrack.

Pengaspal jalanan dipercayakan pada kolaborasi antara sepasang pelek Enkei 17" dengan ban IRC ukuran 80/80 di belakang dan 70/80 pada kaki depan. Sosok pispot langusng hilang dengan jok custom dengan style modern.

Pada jeroan mesin tak kalah heboh dengan sentuhan headsilinder Honda Win dengan berkarburator PE 32. Sistem pengapian Supra 125 diracik bersama knalpot Honda Super Cub. gas kontan Magura, handle rem serta master rem depan Ride It dijadikan asesoris pada stang kemudi.

Warna klasik dari Honda yang identik merah solid didapat dari pengecatan ulang dengan cat Danagloss dan clear Blinken. | dnr 

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites