Senin, 28 Januari 2013

modifikasi Honda Jazz Ini Menjadi Seharga Rp 825 Juta



20121110jazzfuture.jpg
ANTARA News / Adam Riza
Future Jazz BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Signal Kustom memamerkan model modifikasi Honda Jazz "Future Honda" yang mengandalkan teknologi mutakhir dan mesin berperforma tinggi dalam ajang Honda Jazz Tuning Contest ke-8 di Jakarta.

Desainer "Future Honda" dari Signal Kustom Andre Mulyadi mengatakan model yang berdasarkan pltaform GE-8 menampilkan fitur-fitur mutakhir saat ini seperti Virtual Dashboard, Radio Sattelite, Internet Browser, GPS via Google Map, Organizer Virtual, Mixtrax dan pengatur suara iPhone Siri.

"Cukup mengaktifkan Siri, kita dapat menghidupkan mesin, mematikan mesin dan memutar lagu," katanya disela-sela acara Honda Jazz Tuning Contest ke-8 hari ini di Jakarta.

Desain eksteriornya tampil lebih agresif dengan balutan warna biru. Model itu menggunakan dua pintu dan atap lebih pendek 25 CM sehingga lebih sporty, head lamp tetap mempertahankan lampu model Jazz. 

AlterPro mengerjakan desain interior yang didominasi lapisan kulit Wollsdorf Leather dan Edelweis Synthetic Leather pada dashboard dan kursi serta speedometernya menggunakan lampu LED yang telah dipesan khusus.
Untuk audio, Signal Kustom mempercayakan kepada Pionner yang memasang 4 Subwoofer 10 inch, 3 middle speaker, dan satu head unit multimedia. Model itu menggunakan mesin Honda i-Vtec 1.5 l yang telah ditingkatkan performanya termasuk pembaruan piston. Sektor pengereman menggunakan AP Racing 6 pot pada bagian depan serta AP Racing 4pot pada bagian belakang.

"Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 181 hp sedangkan kekuatan mesin Honda Jazz yang ada saat ini hanya 110-120 hp," katanya. 

Fitur-fitur canggihnya antara lain  Imobilizer system untuk menyalakan start engine hanya dengan menekan tombol 'on start' sehingga tidak diperlukan lagi kunci mobil untuk menghidupkan mesin. Fitur Open door by Wifi yang dapat membuka dan mengunci pintu melaui ipad secara nirkabel.

Fitur Car Management System yang merekam jejak mobil (history) termasuk pengingat kapan waktu service dan fitur PC-Ignition yang memindahkan aktivitas komputasi ke dalam mobil seperti pengendara dapat mengeprint dokumen melalui printer yang terpasang di dalam mobil secara nirkabel.

Pembuatan model itu memakan waktu setahun. Pembuatan desain eksterior yang paling rumit dan lama selama 6 bulan. Tim Signal Kustom yang terdiri dari 40 orang telah menghabiskan dana sebesar Rp. 600 juta diluar harga mobil. 

Jika harga New Jazz RS A/T di pasar senilai Rp. 225 juta, maka harga mobil itu mencapai Rp. 825 juta
.

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites