Senin, 21 Januari 2013

Sanex - Sibang Bali: MASKOT JUBEL



Di sela-sela kesibukannya mengelola show room motor, Nyoman ternyata masih menyempatkan diri menadalami hobi modif. Bukti konkretnya ada di sebuah maskot kesayangan, yakni Sanex yang dimodif all out bergaya anyar ala sepeda kayuh. ”Itung-itung refreshing sekalian bangun maskot show room,” ujar pria asal Darmasabe, Badung Bali.
Dirilis dari konsep murni di otaknya, ayah satu anak ini langsung menelanjangi total body set plastik Sanex, lantas unit rangka juga ditebas total menyisakan rangka utama only. ”Selebihnya aku resto ulang dengan merangkai frame tambahan anyar,” tunjuk Nyoman.

Pipa penampang dua dim langsung disambung dengan main tube, dibentuk melengkung dinamis dan diperkuat back bone melengkung yang diposisikan tepat di atasnya. Rekonstruksi rangka anyar ini mengharuskan Nyoman untuk membuat empang bensin anyar, bentuknya meng-oval dan hanya mampu menegak 2 liter bensin aja.

”Dukung tema sepeda, dudukan joknya aku bikin mirip jok sepeda kayuh lengkap dengan boncengan pisah yang aku kaitkan di tail frame rigid kakunya,” imbuh Nyoman yang juga memodif stangnya bergaya mini ape hanger lengkap dengan keranjang kawat uniknya.

Gawean akhir, seluruh bodi didominasi rangkanya dibalut ulang warna putih resik, begitu pula dengan spatbor ala sepeda yang membalut kaki-kaki orsinya. ”Tak lupa, untuk pijakan kakinya juga aku kasih tatakan kaki dari foot rest sepeda MTB biar perfect tema sepeda tenaga bensinnya,” bangga Nyoman. | goes

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites