Selasa, 11 Desember 2012

MESIN INJEKSI VIXION




Kenapa Mesin V-ixion Sering Bunyi Setelah dipakai?. Mungkin pertanyaan ini sering muncul di benak anda para pengguna motor Vixion. Pada dasrnya motor Vixion adalah motor yang memiliki teknilogi canggih fuel injeksi yang sudah dilengkapi oleh sistem pendingin radiator yang berfungsi untuk menjaga agar pevorma dan suhu mesin tetap setabil walau dibawa saat melaju kencang. namun tahukah anda pada saat anda berkendara secara tidak langsung anda juga membantu sitem pedinginan pada radiator Vixion. semakin kencang anda melaju maka kipas radiator pada motor Vixion-pun ikut berputar secara kencang juga sehingga sistem pendinginan pada mesin motor berjalan dengan sempurna.
Namun beda halnya  ketika motor Vixion yang anda tunggangi melaju dengan kecerpatan di bawah 60KM/Jam dalam jangka waktu yang cukup lama, biasanya setelah dipakan kipas radiator pada motor Vixion akan berbunyi “ngiiiing” halini disebabkan karena ketika anda melaju dengan kecepatan rendah, perputaran kipas radiator-pun juga ikut melemah hal ini menandakan bahwa sistem pendinginan pada motor Vixion anda bekerja secara kurang maksimal. sehingga menyebabkan kipas radiator harus bekerja labih extra untuk mendinginkan mesin motor. Peristiwa ini umum di temui di kalangan pengguna motor Vixion, biasanya ditandai dengan kipas radiator yang masih saja terus berputar ketika usai kendaraan dipakai. yang perlu diperhatikan jangan langsung mematikan motor anda karena hal ini bisa menyebabkan cadangan air radiator pada motor Vixion anda akan capat habis.
Jika anda menjumpai pada kejadian ini maka langkah-langkah yang harus anda lakukan adalah:
1. Jangan mematikan motor anda langsung dari kontak, karena jika anda mematikan motor langsung dari kontak maka secara otomatis sistem pengapian (engine) dan sistem kelistrikan pada motor anda akan mati sehingga kipas radiator yang seharusnya bekerja extra mendinginkan mesin motor juga akan ikut mati, namun anda cukup mematikan saklar enginenya saja (saklar merah yang ada di stang sebelah kanan). jika anda mematikan saklar engine maka yang terjadi secara otomatis mesin motor akan mati tanpa mematikan sistem kelistrikan pada motor anda sehingga kipas radiator masih bisa bekerja extra mendinginkan mesin motor.
2.Untuk beberapa saat biarkan kipas radiator terus berputar mendinginkan mesin, jika suhu mesin motor anda dirasa sudah setabil maka  secara otomatis kipas radiator akan mati dengan sendirinya, nah saat itulah anda bisa mematikan motor anda melalui kontak.
Jadi kesimpulanya jangan mematikan mesin motor dalam keadaan kipas radiator yang sedang bekerja extra mendinginkan mesin motor, kerena hal tersebut bisa menyebabkan cadangan air radiator pada motor Vixion anda akan cepat habis. tunggulah beberapa saat sampai kipas radiator motor anda berhenti.  dan gantilah air radiator Vixion anda setiap jarak tempuh 10.000 KM hal ini merupakan cara tepat merawat radiator Vixion anda agar terhindar dari korosi (karat) serta kebocoran 

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites