Rabu, 12 Desember 2012

CARA MENGGANTI LAMPU SEN


Cara mengganti lampu sein Yamaha Vixion

Halo brother biker :D … Setelah bolak-balik melakban karet lampu sein vixion yang prothol dan pernah saya tulis disini dan hasilnya tetap mengelantung lagi..menggelantung lagi..akhirnya nyerah juga dan harus ganti baru.
Harga lampu sein depan yang baru dibengkel resmi satu biji 56.000, yang belakang sebiji 51.000. Setelah dilihat-lihat yang depan sama yang depan bentuknya sama saja, yang beda cuman panjang kabelnya dan warna kabelnya saja. Akhirnya saya beli yang belakang tapi untuk digunakan didepan :D .

Mengganti sendiri lampu sein vixion cukup ribet, tapi kalau nggak dicoba sendiri gak bakalan tahu step dan prosesnya. Berikut ini step-step melepas dan memasnag lampu sein depan yamaha vixion :D
1. buka baut pengikat bawah batok lampu depan (dua buah) dengan menggunakan obeng “+”, kemudian tarik keluar bagian bawah lampu depan dan tekan kebawah samapai batok lampu depan terlepas dari “rumah lampu”
2. Lepas kabel soket lampu sein, buka baut bagian dalam penghubung batok “rumah lampu” dengan plat dudukan lampu sein
3. Buka baut pengikat plat dudukan lampu sein (dua buah)dengan menggunakan kunci L (bisa membuka yang kiri dulu atau kanan dulu terserah anda).
4. Setelah dudukan lampu sein lepas, buka baut pengikat bagian dalam lampu sein. kemudian lepas penahan besi dan “plug”. Tekan karet lampu sein dengan jari sampai terlepas.
5. Siapkan lampu sein baru dan pasng kembali dengan urutan dibalik.
Note : sebelum batok lampu depan dipasang kembali, coba dulu nyalakan mesin dan tes lampu seinnya. bila sudah berfungsi dengan baik, baru dipasang kembali batok lampunya :D
Semoga berguna :D

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites