Selasa, 11 Desember 2012

MERUBAH BODI VIXION



Yamaha Vixion  Street Fighter ini merupakan konsep dari modifikator untuk merubah bodi motor yang tadinya bergaya bagai pesilat yang akhirnya tampil menjelma sebagai bodi petarung sejatidi motor sekelasnya,"menakjubkan".

Motor ini sebenarnya aslinya memiliki dasar yang bagus. Contohnya dimensi motor jaminan lincah dengan sumbu roda yang tidak terlalu panjang. Belulang sip dipakai riding dalam kota maupun geber di trek panjang macam turing.

“Sayang bodi agak kecil dan kurus. Makanya perlu diubah. Konsepnya menjadi Yamaha Vixion  Street Fighter dengan bodi padat,” buka Wibowo Hasto dari bengkel Utamo Motor (UM) di Purworejo, Jawa Tengah.

Bikin bodi padat layaknya peragawan. Bodi atletis dengan tonjolan otot kuat. “Ubahannya pakai fiberglass. Pola bodi  dimulai dengan pilihan lampu. Baru meracik bodi tengah dan belakang,” cuap modifikator beken disapa Bowo ini.

Lampu depan comot punya Hayabusa variasi. Tapi, Bowo jeli merangkai ornamen agar kesan padat pada bagian depan muncul. Caranya kedok lampu dibungkus guratan fiberglass dengan ciri gemuk yang berlekuk. “Jadinya, lampu depan kelihatan dinamis,” cuap builder dari Jl. Mayjed Sutoyo No. 1-2, Purworejo.

Racikan pola lampu depan senada bodi tengah yang juga di terapkan pada Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Cafe Racer di halaman lai. Badan tengah  dibuat tidak terlalu besar, tapi panjang yang nyambung airscoop. Sehingga bodi Yamaha Vixion  Street Fighter terlihat lebih gemuk berotot.

Aplikasi shroud tangki baru selain memiliki estetika yang bagus juga punya fungsi lain, yaitu sebagai tempat dudukan sein depan. Sekali dayung, dua lalat mampus. Maksudnya secara desain terlihat bagus juga memiliki fungsi yang maksimal. Makanya lampu depan terlihat simpel, sudah enggak ribet. Justru makin menonjol dengan ornamen.

Pada bodi belakang pada Yamaha Vixion  Street Fighter, tetap mempertahankan kesan double sitter. Karena dipakai oleh Taki si empunya motor untuk keperluan sehari-hari yaitu sekolah. Ke pasar, belanja sembako termasuk boncengin pacar juga. Suit-suit.

Bagian kaki-kaki otomatis menyesuaikan pakai komponen besar. Agar selaras dengan desain bodi. Sok depan memakai Aprilia RS125 seperti Modifikasi Kawasaki Ninja 250R Japs di halaman lain. Penyesuaian dalam pemasangan cuma sedikit bubut dan ganjal pada bagian komstir agar sesuai dengan as komstir asli.  

Menyesuaikan dari depan ke tengah. Walaupun masih sangat halus guratan teksturnya, agar nyambung dengan lampu belakang yang diambil dari Honda CS-1 yang lancip. Makanya bodi Yamaha Vixion  Street Fighter terlihat padat.
DATA MODIFIKASI

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites