Rabu, 12 Desember 2012

Solusi instant mengatasi radiator yang bocor alus



Halo brother biker :D … mohon ma’af sebelumya..karena seminggu tidak ada artikel baru. kerjaan lagi sibuk sekali :cry: plus istri tercinta lagi sakit (Alhamdulillah sekarang sudah sembuh) sampai-sampai saya dihutang artikel horor.. Insya Allah nanti malam jam sembilanan segera terbit artikel horor tebaru. Okay untuk artikel awal minggu ini saya mau berbagi tips tentang bagaimana mengatasi radiator yang bocor alus berdasarkan pengalaman pribadi.

Dua minggu yang lalu motuba yang saya beli mengalami masalah, temperatur mesin cepat panas.. baru dipake jalan lima kilometer indikator suhu sudah naik ketengah. Setelah dicheck, ternyata radiatornya bocor alus. maksudnya bila radiator diraba tidak terlihat lubang atau retakan tetapi bila mesin dinyalakan baru kelihatan air raditor merembes keluar.
Pertama saya coba tanyakan solusinya ke rekan-rekan penggemar motuba. Beberapa rekan menyarankan untuk darurat bisa ditambal dengan pisang yang dioleskan kebagian yang bocor atau putih telor yang dimasukkan bersama air radiator dan solusi lain ditambal dengan “sticker” penambal panci, saran keempat dibawa ketukang radiator. saran pertama dan kedua tidak saya coba karena sepertinya aneh. saran ketiga saya praktekkan, namun tetep bocor. saran keempat belum dicoba.
nah…ketika ngobrol-ngobrol dengan pedagang toko material, beliau menyarankan dikasih lem alteco saja. Setelah dicoba dengan diberi lem alteco, ternyata radiator benar-benar rapat bebas dari bocor…dites jalan menempuh jarak 60 km, tempertur mesin hanya naik sedikit (sekitar 1/5) dan performa mesinpun tetap terjaga. Silahkan dicoba…harga lem alteco hanya empat rebuan :D

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites