Selasa, 11 Desember 2012

SISTIM KERJA PELAMPUNG


Motor Injeksi Kehabisan Bensin, Apakah Fuel Pump Bisa Jebol…??? 25 Februari, 2012

Posted by proud2ride in DucatiGeneralYamaha
Tags: 
trackback
Yesss…. akhirnya P2R mendapatkan jawaban atas polemik yang mengatakan bahwa jika motor injeksi kehabisan bensin bisa menyebabkan pompa-nya (fuel pump) jebol. Via email, P2R juga mendapatkan pertanyaan serupa polemik tersebut dari bro eiscell1821. Hemm… polemik tersebut fakta atau hanya mitos yaaaa…???
Setelah tanya sana-sini, baik dari pihak yang paham motor injeksi Honda dan Yamaha (teknisi pabrikan), bahkan P2R bertanya ke bengkel umum yang kerap menangani injeksi, jawabannya adalah ITU HANYA MITOS.
Pihak pabrikan menjamin ketika motor injeksi kehabisan bensin, tidak akan berpengaruh terhadap fuel pump-nya. Silahkan isi kembali, maka begitu kunci kontak ON, sistem penyalur bahan bakarnya kembali penuh, begitu start langsung nyala. Tidak seperti karburator. Begitulah bro garansinya…..!!!
Mitos lainnya seputar fuel pump injeksi adalah, ketika kehabisan bensin bisa menyebabkan masuk angin pada sistem bahan bakar injeksi. Hehehe….. si pabrikan malah menjawab begini,” EMANG MOTOR DIESEL BISA MASUK ANGIN KALO SOLARNYA HABIS.”
Bagi orang awam, kekhawatiran tersebut wajar saja terjadi. Karena fuel pump posisinya terendam bensin di dalam tangki. Ada anggapan bahwa rendaman bensin berfungsi sebagai pendingin, sehingga kalo tidak ada bensinnya maka bisa panas lalu jebol. TERNYATA ITU TIDAK BENAR BROOOO…!!!
Demikianlah hasil penelusuran jawaban atas polemik tersebut, semoga mencerahkan dan tidak perlu khawatir lagi. So, pilih motor injeksi. Masak hari gini masih karbuuuu….. hehehehe….!!!
**********
Buat yang mau email ke P2R untuk kasih masukan atau kasih informasi se

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites