Senin, 21 Januari 2013

GRAND '94 BANJARMASIN : GANTI KELAMIN CUMAN 3,5 JUTA



Siapa sangka besutan bak chopper dengan dimensi kecil ini berbasis Honda Grand tahun 94. "Udah bosan dengan gaya yang setengah-setengah saja, main modifikasi pastinya diliat dari hasil akhirnya," buka Herman Joko Wicaksono yang emang doyan banget ngemodif. Cukup dengan dana Rp. 3,5 juta bebek 100 cc ini berubah jantan.

Sisi belakang rangka monokok ditebas agar bisa dihuni sistem monosoknya. Bagian tengah lalu dihuni tangki bensin custom milik motor batangan. Buat dudukan pantat dipasang dari sanggahan besi model jok tunggal ala chopper.

Dari sini wajah sportnya makin nampak. Apalagi setang depan dicustom model baplang dengan mengubah dudukan di atas batang homestir. Segitiga atas dipakai tatakan dari plat besi 1 cm yang dilas sambung ke batang pengunci as homestir. Lantas di atasnya ditanam riser variasi yang menjepit setang dari pipa besi yang dirol sederhana.

Selanjutnya agar sesuai dengan dimensi yang kecil, Herman yang menggandeng bengkel Born Neo Custom ini mencomot kaki-kaki ukuran matic yaitu berlingkar 14 inci. Pelek dengan lebar 4 inci masing-masing bagian ini dibikin dewe dengan paduan jeruji rapat dijepit karet ban 140/60x14.

Lengan ayun bawaan Grand terpaksa pensiun karena terlalu pendek ukurannya, Herman memakai milik New Supra Fit. Posisi mengemudipun langsung nampak mendem dan agar tidak mengganggu pengereman di bagian kaki, sistem rem dipindahnya di tuas rem tangan sebelah kiri. Lalu buat memindah gigi putaran dipasang tuas dari batang besi yang tinggal ditarik atau dorong  saat motor melaju. “Ini baru ukuran modify sejati !” bangganya. | neo/fey

SPEK MODIF:
SWINGARM:  Supra Fit New, MONOSOK: S3K, PELEK: Custom, BAN: DeliTire 140/60/14&140/70/14, TANGKI: Custom, KNALPOT: Supertrap, STANG: Custom, GAS: Moto-R, CAT: Penta Gloss, TOTAL: Rp3,5juta, MODIFIKATOR: Born-Neo Custom Jl. Purnama no 6 Banjarmasin 087815262340

0 komentar:

Poskan Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites