Senin, 19 November 2012

Memodifikasi Pengapian Yamaha Vixion


Cara sistim pengapian modivikasi vixion

1.Ganti Busi Racing Iridium Denso IU24 (for vixion)
Modifikasi vixion Langkah pertama ganti busi Modifikasi vixion anda dengan busi racing iridum denso IU24 yang khusus buat yamaha vixion atau scorpio karena tipe IU24.
Kisaran harga antara 90-95rban lah tergantung toko yang ngejual sih biasanya... 
Otomatis dengan ganti part busi racing vixion anda di jamin bakal nyentak-nyentak dah coba aja kalo ga percaya :D

2.Tambahkan 9 Power pada kabel busi anda
Apa sih itu 9 power ????
Nah saya akan menjelaskan apa itu 9 power. 
Fungsi & Keterangan:
- Untuk semua mesin 2 tak, 4 tak & Matic
- Memaksimalkan Akselerasi, Power, dan Speed
- Pengapian lebih cepat dan bagus
- Hemat BBM
- Bebas Perawatan
- Plug n Go
- Telah diuji dengan Dyno Test (ada ditiap belakang box)

Sitem kerja 9Power adalah dengan menstabilkan arus listrik yg dihasilkan oleh koil (kita tidak tahu koil tersebut tegangannya naik turun atau stabil) nah untuk didapatkan pembakaran yg sempurna arus tersebut harus stabil agar kerja pembakaran tidak kaget2an. 9Power menghilangkan frekuensi yg liar dan mempersempit/memperfokus frekuensi arus listrik di dalam kabel busi sehingga menjadi 1titik tembak ke busi dan api yg dihasilkan tidak menyebar melainkan menjadi 1 kesatuan yg tajam dan kuat. 9Power juga ikut mendorong arus tersebut jadi bisa di bilang sebagai booster dan pembesar arus. Pembakaran bagus ledakan bunga api bagus sehingga tidak ada bensin yg terbuang percuma (kami berani jamin sebesar 98% bensin terbakar sempurna - tidak ada yg 100% karena terjadi sangat cepat, motor masih baru keluar dari pabrik saja hanya sebesar 92%-95%). Kerja piston menjadi tidak berat dan berirama stabil naik turun tidak kaget2an makanya akselerasi nambah mantap :D
Oh iya kisaran harga sekitar 40-50rb'an lah guys tergantung toko yang ngejualnya..
  




3.Ganti Koil Racing Andrion XP CMC 2A / 5A (Only for injection)
Ok sekarang langkah ketiga kita akan  mengganti part kedua yaitu koil racing. Gantilah koil standart anda dengan koil racing andrion xp cmc 2A atau 5A. Otomatis dengan mengganti koil standart dengan koil racing tarikan sepeda motor jadi enteng dan rasanya pengen terus dan terus mbetot gas sampek gas pol rasanya hahaha :D
Teknologi terbaru koil XP Andrion CMC 2 A With RFC System ini merupakan kombinasi
teknologi system RFC 
(untuk Menghasilkan percikan api yang sangat cepat dan mengarahkan energy api didalam gulungan koil agar selalu menghasilkan energy api yang lebih maksimal )
dan Laminated Core (untuk penggunaan arus secara efisien/ mencegah kebocoran arus dan maksimal) .
Kombinasi teknologi dalam Koil XP Andrion CMC 2 A With RFC system terbaru ini untuk menghasilkan gabungan api Plasma & Corona Ignition.

Plasma Ignition : Api yang warna biru (High Voltage)/ RPM tinggi, High Compression)

Corona Ignition : Api yang warna merah (High Energy)/ RPM rendah, Low Compression

Gabungan Plasma Ignition dan Corona Ignition menghasilkan warna api yang unik (Transient plasma atau Pulsed Corona), dimana semua kelebihan Plasma dan Corona Ignition ini menjadi satu dalam teknologi Koil XP Andrion CMC 2 A With RFC yang terbaru ini, sehingga didapatlah hasil pengapian High Energy dari RPM rendah hingga RPM tinggi.

Yang tentunya akan mendapatkan :
1. Tenaga dan Torsi mesin yang lebih meningkat dari system Koil XP 2 A yang lama

2. Daya bakar api yang lebih tinggi / more ignition energy membuat penghematan bahan bakar lebih tinggi

3. Arus yang digunakan semakin efisien dan maksimal, sehingga dapat digunakan untuk semua jenis CDI (CDI std, CDI racing, CDI AC maupun CDI DC)

4. Efiesiensi daya bakar dan daya tembus api yang lebih maksimal di semua karakter kompresi mesin dan cycles mesin ( 2 tak maupun 4 tak)

5. Efisensi daya bakar maksimal hingga kapasitas mesin 350 cc

6. Self Cleansing Carbon di busi, api plasma yang kuat mendorong kerak dan api corona membakar ulang kerak yang terdorong (emisi gas buang yang lebih rendah dan busi lebih bersih)

Oh iya kisaran harga untuk yang koil xp andrion cmc 2A sekitar 190-200rb, kalo yang CMC 5A sekitar 300-325rb tergantung toko yg ngejualnya sih hehe.. :D


4.Ganti CDI standart dengan Modul IM-8 Andrion XP
Oke sekarang langkah ke empat ialah mengganti cdi vixon standart anda dengan modul im-8 andrion xp ini. Dengan memakai modul ini rasanya seperti terbang ke udara...halah upowo ae -_- hahaha...


Prolog:
Ini adalah pengembangan terbaru khusus untuk motor Injection yang dikembangkan oleh XP Ignition, dinamakan Modul Pengapian karena menjaga tegangan konstan 350 Volt DC dengan system perintah dari ECU motor.
Penggunaan modul pengapian IM-8 Andrion di motor menjadikan motor sangat responsif, motor tidak perlu mencapai RPM tinggi sudah mendapatkan kecepatan dan juga penggunaan modul ini memungkinkan motor untuk mengganti dengan Koil system CDI seperti Koil XP dll yang selama ini tidak bisa diterapkan di motor-motor injection dikarenakan motor injection menggunakan system TCI.


IM-8 Andrion Series
High Performance Ignition Electronic Module for Injection


Features:
- High Performance Ignition 350 volt DC (CDI system)
- High Energy system
- Increasing Acceleration,Power and Torque
- Led Indicator
- Suitable for Injection system
- Including IGF signal for controlling fuel pump
- Guarantee 1 year



Profil Alat

Andrion IM-8 adalah Modul Pengapian Electronik untuk motor injection yang menggunakan sistem pengapian Single Coil / satu (1) koil yang dilengkapi dengan signal IGF untuk menjalankan fuel pump pada motor injection.
Andrion IM-8 dirancang khusus oleh PT. Cahaya Berkat Teknologi untuk memaksimalkan pengapian pada Motor Injection dengan menjaga output voltage 350 volt Dc hingga putaran maksimal yang diperintahkan oleh ECM pada motor Injection dimana bila tanpa modul pengapian pada RPM tinggi pengapian akan mengecil.
Dengan menggunakan Andrion IM-8 motor akan mendapatkan bandwith power yang sangat luas.
Andrion IM-8 sangat cocok untuk digunakan harian, drag bike , maupun road race.

Keunggulan Teknologi Andrion IM-8

Meningkatkan Akselerasi
Kendaraan dengan menggunakan Andrion IM-8 pengapian menjadi lebih besar ± 80.000 Volt sedangkan dengan metode konvensional (tanpa Andrion IM-8 ) hanya 12.000 s/d 15.000 Volt sehingga pembakaran akan lebih sempurna

Menghemat BBM
Kendaraan dengan pengapian Andrion IM-8 dapat meminimalisasi fluktuasi atau memaksimalkan ketepatan sistem pengapian, sehingga dapat mengefisienkan bahan bakar 15% s/d 25 % pada kecepatan konstan 60 km/jam atau lebih

Pengapian Stabil
Pengapian dengan Andrion IM-8 tetap stabil pada putaran mesin diatas 3000 s/d maksimum Limiter RPM, sedangkan dengan metode konvensional pengapian akan mengecil

Mudah distater
Karena dengan menggunakan Andrion IM-8 tegangan yang dihasilkan oleh coil lebih besar, sehingga mudah distater meskipun mesin dalam keadaan dingin sekalipun, sehingga dapat memperpanjang usia dynamo stater dan aki/batttery

Coil tidak panas dan awet
Karena Coil dialiri pulsa bukan arus seperti pada pengapian konvensional, maka Coil tidak akan panas

Busi tahan lama
Dengan Andrion IM-8 tidak terjadi penumpukan partikel pada ujung katode maupun anode busi, sehingga busi lebih tahan lama (awet)

Pengganti CDI / FTI
Andrion IM-8 dapat menggantikan kerja CDI/FTI dengan lebih baik, sehingga CDI/FTI tidak panas dan dapat lebih tahan lama (awet) system Andrion IM-8 merupakan system pengapian Bi-polar sehingga dapat dirubah system nya menjadi CDI or TCI sesuai kebutuhan


Mengurangi Polusi 
Andrion IM-8 memperkecil kadar CO pada sisa
pembakaran (gas buang) sampai 50 %


Garansi 1 Tahun Penuh
Andrion IM-8 di garansi selama 1 tahun penuh sejak tanggal pemasangan (yang disebabkan kesalahan alat/komponen)

Semua Andrion IM-8 dirancang khusus menggunakan Toroid dengan kapasitas besar dan telah melalui Quality Control dengan metode ”life test” selama 4 jam dengan putaran 10.000 RPM

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites