Senin, 19 November 2012

CAKRAM PSM VIXION

Modifikasi cakram Vixion, Ceritanya mau cerita selama pake cakram belakan nya PSM untuk vixion , yupz udah hampir setahun ane pake Rear Disk Brake PSM ini buat si vixion, karena dulu tahun kemaren pas pasang kalo ga salah pas bulan puasa nah kan bulan depan dah bulan puasa lagi hampir setahun dunk hehe .
Berhubung ane spakbor kolongnya byson jadi kalipernya rada nyumpet alias ketutupan hehe karena posisi bracket yang rada ke depan membuat kaliper menjorok posisinya ke dalem..
Ane tebus di bengkel di harapan indah bekasi seharga 750rb, pemasangan gampang ga harus bikin bracket karena Rear Disk Brake PSM ini udah sepaket termasuk Bushing, bracket kaliper, baut dan mur, master rem, selang rem, minyak rem, bracket pegangan master rem, adaptor di velg, sama pala babi sempat di tambah in baut baja buat adaptornya 4 buah biar lebih kuat kata si mpunya bengkel. Pemasangan hampir 2 jam karena mekanik nya sempet ngurusin pelanggan yang lain, yang paling lama dalam pemasangan-nya adalah adaptornya karena membor velg dulu 4 lobang serta pemasangan baut baja dan disini keterampilan mekanik dibutuhkan untuk mengulir ke seimbangan posisi adapter Supaya  presisi. Trus rada mencoak karet di dalam gear belakang karena ada kepala baut yang menonjol. ohh iya ane pake velg lebar HMF……
Gimana performa Rear Disk Brake PSM ini buat vixion boleh di bilang lumayan sampe sekarang, berhubung Kampas rem bawaan dari Rear Disk Brake PSM ini bahannnya jelek alias kurang bagus,,. sempat ane ganti pake kampas rem nya honda, beberapa bulan setelah pemasangan soalnya baru menginjak lebih 1  bulan pakai, kalo ngerem bunyi terus. kalo mau ganti kampas rem Cocok nya pake kampas rem model supra, setelah kemaren kampas rem HGP tersebut habis trus di ganti pake kampas rem PSM yang dulu, buat sementara. sekarang ane pake kampas rem yang 15rb an lupa mereknya pokoknya kardusnya warna ijo dan kampasnya di cat silver ada tulisan nissin udah ane pake 1 mingguan joss juga..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites